Tanpa bermaksud untuk menjelekkan produk minuman Coca Cola ya. Soalnya ini berlaku juga buat soda yg lain. Karena minuman soda tidak pantas untuk diminum, apalagi dikonsumsi untuk kebutuhan sehari-hari. Buat tubuh, memang berbahaya. Akan tetapi, bermanfaat buat hal-hal yang tidak berkenaan dengan tubuh manusia. Manfaat yang bisa digunakan adalah sebagai berikut:


Untuk membersihkan toilet :
Tuangkan sekaleng Coca-Cola ke dalam toilet. Tunggu sejam, kemudian siram sampai bersih. Asam sitric dalam Coca-Cola menghilangkan noda-noda dari keramik.

Untuk membersihkan radiator mobil :
Campur sekaleng Coca-Cola ke dalam radiator. Panaskan mesin 15-30 menit. Dinginkan mesin, setelah itu buang air radiator. Anda akan melihat karat yang rontok bersama
air tersebut.

Untuk menghilangkan titik-titik karat dari bumper chrome mobil :
Gosok bumper dengan gumpalan alumunium foil yang direndam dalam Coca-Cola.

Untuk membersihkan korosi dari terminal aki mobil :
Tuangkan sekaleng Coca-Cola di atas terminal aki untuk membersihkan korosi.

Untuk melonggarkan baut yang berkarat :
Gosokkan kain yang direndam dalam Coca-Cola pada baut yang berkarat.

Untuk menghilangkan noda-noda lemak pada pakaian :
Tuangkan sekaleng Coca-Cola ke dalam tumpukan cucian yang bernoda lemak, tambahkan detergent, dan putar dengan putaran normal. Coca-cola/Pepsi akan menolong menghilangkan noda lemak.

Coca-Cola juga membersihkan kabut pada kaca depan mobil.

Untuk Perhatian Kita

PH rata-rata dari soft drink, a.l. Coca-Cola & Pepsi adalah 3 - 4. Tingkat keasaman ini cukup kuat untuk melarutkan gigi dan tulang! Tubuh kita berhenti menumbuhkan tulang pada usia sekitar 30th. Setelah itu tulang akan larut setiap tahun melalui urine tergantung dari tingkat keasaman makanan yang masuk. Semua Calcium yang larut berkumpul di dalam arteri, urat nadi, kulit, urat daging dan organ, yang mempengaruhi fungsi ginjal dalam membantu pembentukan batu ginjal. Soft drinks tidak punya nilai gizi (dalam hal vitamin dan mineral). Mereka punya kandungan gula lebih tinggi, lebih asam, dan banyak zat aditif seperti pengawet dan pewarna.

Sementara orang suka meminum soft drink dingin setelah makan, coba tebak apa akibatnya? Akibatnya, Tubuh kita mempunyai suhu optimum 370 supaya enzim pencernaan berfungsi. Suhu dari soft drink dingin jauh di bawah 37, terkadang mendekati 0. Hal ini mengurangi keefektivan dari enzim dan memberi tekanan pada sistem pencernaan kita, mencerna lebih sedikit makanan. Bahkan makanan tersebut difermentasi. Makanan yang difermentasi menghasilkan bau, gas, sisa busuk dan racun, yang diserap oleh usus, di edarkan oleh darah ke seluruh tubuh. Penyebaran racun ini mengakibatkan pembentukan macam-macam penyakit.

Faktanya, ada sebuah kompetisi di Universitas Delhi : Siapa dapat minum Coca-Cola paling banyak?? Pemenangnya meminum 8 botol dan mati seketika karena kelebihan Karbondioksida dalam darah dan kekurangan oksigen. Setelah itu, Rektor melarang semua soft drink di semua kantin universitas.

Seseorang menaruh gigi patah di dalam botol pepsi, dan dalam 10 hari gigi tersebut melarut! Gigi dan tulang adalah satu-satunya organ manusia tetap utuh selama tahunan setelah manusia mati Bayangkan Apa yang minuman tersebut pasti lakukan pada usus dan lapisan perut kita yang halus!

Sebaiknya berpikir terlebih dahulu sebelum meneguk minuman bersoda. Kenapa??
1. Soda Sebabkan Tulang Rapuh
Ada sejumlah penelitian yang mengaitkan minuman soda dengan tulang rapuh. Tapi ini bukanlah hal yang perlu ditakutkan. Pasalnya, banyak makanan yang bisa meningkatkan kekuatan tulang.

2. Tinggi Kandungan Kafeinnya
Selain kafein, minuman soda juga mengandung zat-zat aditif lainnya. Dalam sebuah studi yang dilakukan peneliti dari Creighton University, Nebraska, AS, tahun 2001, ditemukan jumlah kalsium dalam tubuh akan berkurang setelah mengonsumsi minuman berkarbonasi yang memang tinggi kafeinnya.

Sebuah studi di tahun 2006 juga menyatakan, wanita yang mengonsumsi minuman soda tiga kali dalam seminggu selama bertahun-tahun memang memiliki kepadatan tulang yang lebih rendah dibanding dengan mereka yang lebih banyak minum air putih.

3. Mengandung Gula
Dibandingkan dengan minuman lain, minuman bersoda mengandung paling banyak gula. Dalam sekaleng soda terkandung sedikitnya sembilan sendok teh gula. Padahal, kebutuhan gula dalam tubuh kita tak boleh lebih dari empat sendok teh per hari. Bayangkan jika Anda minum minuman bersoda tiga kali dalam sehari!

Untuk menghindari itu semua, ahsan kita minum air putih yang begitu banyak manfaatnya.

Comments (12)

On September 6, 2009 at 1:52 AM , armouris said...

info tentang gula kat sini - Bahaya Gula

 
On January 23, 2010 at 9:16 AM , Anonymous said...

kalo mau pusing fikir kan banyak -banyak tentang bala dan musibah. sadarlah segala sesuatu ada manfaat nya, maka fikir kan lah hal - hal positip.org - org indonesia bukan org - org penakut, dan taqlid buta percayalah...

 
On August 4, 2011 at 3:07 AM , Anonymous said...

perasaan efek penggunaan bahasa dari bahaya minuman softdrink terlalu hiperbol sampai cenderung terlalu menitik -beratkan "kekurangan" dibanding kelebihannya..

 
On December 13, 2011 at 4:46 PM , Anonymous said...

LALU APAKAH BAIK DI KONSUMSI UNTUK MEMBERSIHKAN SISA KERAK PADA PARU2 BAGI PARA PEROKOK,

 
On August 15, 2012 at 8:13 AM , Hanimas Nurhutama said...

thank infonya membantu banget,
visit blog ane ya...
http://hanimasnurhutama.blogspot.com/

 
On January 25, 2013 at 10:51 AM , obat raja singa said...


Postingan yang sangat menarik...
Sehingga menjadikan wacana anak Bangsa bayak pelajartan yang kita dapat dari artikelnya

 
On January 25, 2013 at 10:51 AM , jalan menuju sehat said...

bagus infonya

 
On January 25, 2013 at 10:52 AM , sipilis said...


semoga indonesia makin berkembang baik

 
On January 25, 2013 at 10:53 AM , obat curek said...


Postingan yang sangat menarik...

 
On January 25, 2013 at 10:53 AM , obat lemah syahwat said...


thanks for the info very useful and the actual course, and Greetings from fig

 
On January 25, 2013 at 10:54 AM , obat raja singa said...


makasih atas infonya baguss dabsa dan sangat bermanfaat sekali

 
On January 25, 2013 at 10:55 AM , obat impotensi said...



bagus dan sabgat berman faat sekali infonya